pembawa acara ijab qobul



MC Acar  Ijab Qobul
Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang Kami Hormati Para Alim Ulama para Sesepuh dan Para Tokoh Masyarakatnya.
Yang kami Hormati Petugas  KUA Kecamatan ………………....
yang kami hormati  Bapak ………………beserta keluarga besar selaku tuan rumah
yang kami hormati,Bapak ……………..  beserta keluarga besar mempelai Pria
Dan Bapak/Ibu  hadirin sekalian yang berbahagia

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT. Karena berkat limpahan Rahmat, Hidayah serta Nikmat-nikmat-Nya  kita semua dapat hadir  di tempat yang megah  ini untuk menghadiri  dan Menyaksikan acara akad nikah Saudara ……………….  dan …………………………  dalam keadaan sehat wal afiat.
Tidak lupa shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan  kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat syafaatnya kelak di hari kiamat. Aamiin
Disini saya sebagai pembawa acara, akan memandu jalannya acara Ijab dan Qobul  antara Sdr.............. dengan Sdri .......pada pagi hari ini.

Hadirin yang berbahagia, untuk memanfaatkan waktu, Marilah kita buka acara ini dengan membaca  Suratul Fatihah. Mudah mudahan acara ini di berikan Kelancaran Kesuksesan dari Awal hingga Akhir nanti.
(Al-Faatihah)

Acara yang selanjutnya, penyerahan pengantin, yang akan disampaikan oleh kelurga bapak ……………….. Kepada yang mewakilkan kami persilahkan.
 
(penyerahan pengantin)

Meningkat acara selanjutnya, penerimaan pengantin, yang akan disampaikan oleh keluarga bapak ……………….. yang diwakili oleh bapak ………………. kepadanya kami persilahkan.
 
(penerimaan pengantin)

Acara selanjutnya, khutbah nikan yang akan disampaikan oleh bapak …………….. , kepadanya kami persilahkan.
 
(khutbah nikah)

Terima kasih  kami ucapkan kepada Bapak ………………………,  semoga nasehat dan ilmu yang disampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi kedua mempelai, Amin ya rabbal’alamin.   

Hadirin berbahagia,  meningkat acara yang selanjutnya, yaitu Pelaksanaan  Ijab & Qabul yang akan di pandu oleh bapak Petugas KUA , dari kecanmatan ......... Yakni Bp…..….. kepadanya kami persilahkan.
 
(ijab qabul)

Hadirin sekalian yang berbahagia,
Alhamdulillahirabbil ’Alamin, baru saja kita saksikan pelaksanaan akad nikah / Ijab dan Qobul  antara saudari …………..  dengan saudara  …….. semoga akad nikah ini akan selalu menjadi tali pengikat cinta kasih abadi bagi kedua mempelai Dan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Amin ya rabbal’alamin.
Acara selanjutnya, penutup. Marilah acara ini kita tutup dengan membaca Do’a.

Demikianlah acara demi acara telah kita lalui, saya sebagai pemandu acara, apabila terdapat kesalahan dalam bertutur kata dan tingkah laku yang tidak sopan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Dan kepada Allah, SWT saya mohon ampun, saya akhiri,
Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalamualiakum Wr. Wb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MC SHOLAT JENAZAH

MC SHOLAT JENAZAH

Pembawa Acara Sholat Jenazah