Pembawa Acara Sholat Jenazah



Pembawa Acara Sholat Jenazah
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ
اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِى خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ اَيُّكُمْ اَحْسَنُ عَمَلاً، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَفْضَلِ الْخَلْقِ عَمَلاً، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ صَلاَةً وَسَلاَمًا جَزِيْلاً. أَمَّا بَعْدُ:
 إِنَّا ِللهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ
Para bapak, para ibu, hadirin sekalian yang kami hormati!
Kami berdiri disini mewakili Bp…………..  sekeluarga yang menerima musibah dari Allah. SWT  yaitu wafatnya ……...
Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para hadirin sekalian yang  berbela sungkawa ikut memandikan, mengkafani dan mensholati jenazah dan lainnya.  Dan kami disini tidak dapat membalas dengan sesuatu apapun atas kebaikan budi para bapak dan hadirin sekalian, hanya saja kami dapat mendo’akan:
جَزَاكُمُ اللهُ اَحْسَنَ الْجَزَاءِ.
Semoga Allah SWT yang membalas budi baik para hadirin sekalian dengan balasan kebaikan yang melimpah. Amin.

Para bapak, ibu hadirin sekalian!
Selanjutnya mari kita do’akan semoga arwah almarhum ……… diterima disisi Allah, diterima semua amal baiknya dan diampuni semua dosanya dan dilapangkan alam kuburnya. Dan dijadikan Kuburnya Raudloh min Riyadil jannah Amin…...
Dan semoga anak cucu serta semua keluarga yang ditinggalkan selalu diberi Ketabahan dan Kesabaran Kekuatan Iman dan Islam oleh Allah.SWT sehingga dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan Almarhum.

Para hadirin yang berbahagia!
Perlu kami sampaikan di sini bahwa
1.   Semasa hidup nampaknya almarhum  ini termasuk orang yang mudah bersosialisasi, oleh sebab itu jika saja ada kesalahan - kesalahan yang pernah almarhum lakukan baik itu yang disengaja ataupun tidak di sengaja apakah hadirin sudi memaafkan….?
2.    orang yang berbudi baik, tidak pernah membikin resah terhadap keluarga dan tetangga kanan kirinya namun disini masih perlu kami ikrarkan kepada para hadirin sekalian, *Bahwa jenazah Almarhum……  ini termasuk  Min Ahil Khoir….. 3x
اَنْتُمْ شُهَدَاءُ عَلَى اللهُ فِى اْلأَرْضِ.
Para hadirin sekalian, yang terakhir barangkali Almarhum ini punya hubungan haqul adam kepada hadirin sekalian, misalnya hutang piutang atau janji-jani yang lain kami minta untuk dihalalkan tapi seandainya haq itu berat untuk dihalalkan kami mohon untuk bermusyawarah dengan keluarga atau para ahli waris, dan dalam hal ini mulai detik ini juga Urusan urusan  tersebut di limpahkan kepada ……………. agar keberadaan Almarhum  didalam kubur tidak menanggung beban yang berat.
Dan untuk Imam Sholat Jenazah oleh Bp………………
Do’a  oleh     Bp……………

Kiranya sekianlah dari kami, Terima kasih atas Segala Perhatian Mohon Ma’af atas segala Kekurangan
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MC SHOLAT JENAZAH

MC SHOLAT JENAZAH